info seputar artikel dan tips hidup sehat

Suka Minuman Bersoda? Mulai Sekarang Berhati-hatilah

dampak buruk minuman bersoda
Nikmatsehat.xyz - Minuman soda memang sangat nikmat. Apalagi bila dicampur dengan susu kental manis dan ditambah es kristal. Kesegarannya akan lebih terasa. Mau diminum siang, sore atau malam hari, tetap enjoy menikmati minuman soda ini.

Maka, wajar kemudian muncul variasi minuman yang kini tetap populer di tengah masyarakat. Yakni, soda gembira. Minum soda, jadi gembira karena saking nikmat dan segarnya minuman ini. Mungkin begitu makna dari soda gembira yang terkenal itu.

Simak bacaan pilihan Jangan Lakukan 5 Aktifitas Ini Setelah Joging

Dampak buruk soda bagi tubuh

Namun, tahukah Anda. Bahwa minum soda akan menyebabkan proses dalam tubuh yang cenderung tidak baik. Dan berdampak buruk bila terus menerus dikonsumsi? Jika sampai hari ini Anda adalah penikmat minuman berkarbonasi ini, sebaiknya mulai sekarang harus ekstra waspada. Kenapa demikian? Mari kita bahas dampak soda bagi proses metabolisme tubuh.

Otak jadi down

Terlalu berlebihan mengkonsumsi minuman soda, maka kinerja otak makin menurun. Hal ini disebabkan karena kandungan gula dalam soda yang dapat menurunkan kinerja syaraf otak. Terlalu banyak soda, berarti siap untuk bodoh.

Baca juga Sangat Mengejutkan, Inilah 10 Manfaat Tak Terduga Dari Segelas Jus Kubis

Obesitas



bahaya-minuman-soda
Kandungan gula yang terdapat dalam minuman bersoda akan meningkatkan berat badan tubuh. Kelebihan gula akan mengganggu sistem metabolisme tubuh. Sebab akan mudah menyimpan lemak. Sehingga tentu saja akan mengakibatkan berat badan jadi naik.

Plak gigi

Selain mengandung gula, minuman soda juga mengandung asam. Asam ini akan meningkatkan pertumbuhan karang gigi yang disebut plak. Terlalu banyak soda, plak gigi makin banyak dan mudah menghancurkan gigi dan akhirnya menjadi berlubang.

Rekomendasi bacaan Hati-hati, 7 Gejala Kanker Kulit Ini Seringkali Tak Menampakkan Diri

Bagaimana sekarang, apakah Anda tetap hobi minum soda? Berlebihan jangan, tapi mengurangi boleh dan tidak meminumnya adalah hal yang bijak.

Demikian ulasan mengenai dampak buruk soda jika tetap dikonsumsi secara berlebihan. Semoga bermanfaat.