info seputar artikel dan tips hidup sehat

Buah-buahan Ini Bikin Kulitmu Putih Bersinar

Buah-buahan Ini Bikin Kulitmu Putih Bersinar - Memiliki kulit putih dan bersinar adalah idaman bagi setiap orang, tidak saja bagi wanita, ternyata pria pun juga menginginkannya. Maka wajar jika terdapat banyak macam produk kecantikan yang menawarkan krim pemutih atau sejenisnya.

Bagi masyarakat Indonesia yang notabene adalah negara tropis, memang memiliki kulit putih bukan perkara mudah. Sebab paparan sinar matahari yang mudah menyebabkan kulit jadi gelap. Untuk itu diperlukan cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersinar.

buah yang baik untuk kulit

Jika khawatir akan efek samping yang ditimbulkan oleh krim pemutih, maka ada baiknya Anda bisa mencoba mengkonsumi beberapa buah-buahan ini. Disinyalir, buah-buahan berikut ini dapat memutihkan kulit. Penasaran apa saja buah tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut. 

Buah untuk kulit putih bersinar

Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu buah yang mengandung pemutih alami. Sehingga dengan mengkonsumsinya, akan berdampak pada kulit yang putih. Selain itu juga bisa dengan cara mengoleskan kulit papaya bagian dalam ke muka. Lalu biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Mentimun

Efek dingin yang ditimbulkan buah mentimun, sangat baik untuk dijadikan pelembab sekaligus pembersih alami. Selain itu, mentimun juga bisa mengikat kolagen dan membuat kulit lebih lentur dan lembut.

Tomat

Buah tomat juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga kulit makin kencang alami dan tentunya makin tampak cerah dan awet muda.

Jeruk

Buah ini terkenal dengan kandungan vitamin C. Akan tetapi juga memiliki sifat dapat menyebabkan kulit putih dan cerah.

Lemon

Saudara buah jeruk ini mengandung asam yang menjadi pemutih alami. Selain itu juga kaya akan antioksidan yang berguna untuk warna kulit.

Stroberi

Buah imut berwarna merah ini ternyata memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Dan vitamin C tersebut bisa meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit tampak lembut dan segar.

Untuk itu ada baiknya menyiapkan buah-buahan tersebut di atas meja makan berdampingan dengan menu makanan lain. Selain sebagai makanan pendukung, ternyata manfaatnya juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Demikian ulasan seputar buah-buahan yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Semoga bermanfaat dan menambah referensi informasi kecantikan Anda.

No comments:

Post a Comment