info seputar artikel dan tips hidup sehat

Hah, Kebiasaan Ringan Ini Menjadi Penyebab Tubuh Gendut?

kebiasaan yang menyebabkan tubuh jadi gemukNikmatsehat.xyz - Ya, ternyata tidak selalu makan dengan jumlah banyak yang bisa mengakibatkan seseorang jadi gendut. Meski pada kenyataannya pola makan yang banyak menjadi penyebab tersbesar obesitas.

Namun demikian, menurut penelitian. Ternyata pola makan banyak bukan satu-satunya penyebab kegemukan. Justru pola hidup dan kebiasaan sehari-hari juga bisa menyebabkan kegemukan. Benarkah demikian? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Simak bacaan pilihan lain Penyebab Jalan Kaki Tidak Mampu Membakar Lemak Tubuh

Kebiasaan ringan penyebab perut gendut

Kerja malam hari

Dalam sebuah jurnal penelitian disebutkan adanya korelasi positif antara kerja hingga malam hari dengan kegemukan. Sebab di waktu malam hari, mekanisme tubuh cenderung mengurangi pembakaran kalori.

Makan yang terlewatkan

Saat waktu makan, seharusnya tubuh segera diisi dengan nutrisi. Sebab, jika tidak ada makanan masuk, maka kandungan lemak dalam tubuh akan terpecah menjadi glukosa. Namun, karena kondisi tubuh, justru glukosa tersebut makin menumpuk dalam tubuh.

Kurang dapat sinar matahari

penyebab-gendut-gemuk-obesitas
Sinar matahari yang dimaksud adalah di waktu pagi hari. Kandungan vitamin D yang didapatkan akan dapat mengurangi berat badan tubuh. Selebihnya, jika tidak sering mendapatkan sinar matahari, maka proses kegemukan akan makin mudah.

Aktifitas dalam ruang AC

beraktifitas yang lama dalam ruangan berpendingin seperti AC atau Air Conditioning akan menurunkan daya pembakaran kalori dalam tubuh sebagai dampak dari kondisi sekitar yang bisa menstabilkan suhu tubuh.
Nah, bagaimana dengan anda? Ada baiknya sejak dini memperhatikan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Agar tubuh tetap ideal dan tidak tampak kegemukan.

Demikian ulasan tentang kebiasaan-kebiasaan ringan yang dapat membuat perut jadi gendut. Semoga bermanfaat.