info seputar artikel dan tips hidup sehat

Migrain Bukan Sakit Kepala, Benarkah? Inilah Fakta Keliru Seputar Migrain

fakta seputar migran atau sakit kepala sebelah
Nikmatsehat.xyz - Jika selama ini yang kita pahami bahwa migran adalah sakit kepala, maka itu bukanlah pemahaman yang sepenuhnya benar. Mengapa demikian? Sebab, antara migrain dan sakit kepala itu dua hal yang berbeda. Sakit kepala adalah pemicu migran. Dan migrain adalah salah satu jenis penyakit sakit kepala.

Apa yang menyebabkan munculnya migran? Migran dimulai dengan gejala awal berupa mual hingga muntah, hingga mati rasa dan sulit berbicara. Penyebab utamanya adalah pembuluh darah yang menyempit pada kepala. Selain itu juga karena faktor genetik dan akibat dari benturan ketika kecelakaan.

Simak Awas, 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini Membuat Umurmu Makin Pendek

Fakta-fakta yang salah tentang migran

Dan berikut ini adalah ulasan menarik seputar kebenaran fakta yang salah tentang migran.


Migrain bukan Sakit Kepala

Banyak yang beranggapan, bahwa migrain adalah sakit kepala, atau lebih tepatnya sakit kepala sebelah. Padahal bukan demikian yang dimaksud migrain ini. Migrain adalah sebuah kondisi neurologis di kepala. Bahkan beberapa penderita migrain justru tidak diawali dengan rasa sakit di kepala.

Pria dan Wanita

fakta-seputar-migrain
Banyak orang masih menganggap bahwa migran hanya diderita oleh kaum hawa saja. Padahal tidak demikian. Statistik menunjukkan, bahwa penderita migrain juga terjadi pada pria, meski tidak sebanyak yang dialami wanita.


Ada Obatnya

Ternyata tidak sedikit yang menganggap bahwa migrain itu tidak ada obatnya. Padahal para analis dan ahli kesehatan sudah menerapkan banyak cara untuk mengatasi penyakit ini.

Migrain hanya Sebentar

Jika Anda masih berpikir bahwa migran hanya diderita selama beberapa saat saja, maka Anda keliru. Berbagai macam laporan medis menujukkan bahwa migrain bisa berlangsung selama beberapa hari, hingga beberapa bulan.

Migran dan Stroke

fakta-seputar-migrain
Harus diwaspadai jika berulang kali terjadi keluhan migrain. Sebabternyata migrain ada kaitannya dengan penyakit stroke. Sehingga wajar jika sudah banyak laporan tentang kematian akibat penyakit migrain ini.

Stress bukan Penyebab Utama

Stress, depresi, dan tekanan emosial lainnya bukanlah penyebab utama terjadinya migrain. Justru kondisi saraf di kepala yang bisa memicu pembuluh darah menyempit. Sehingga banyak yang mengeluh migrain ini meskipun tidak mengalami stress pikiran.

Simak bacaan pilihan Meski Telah Dewasa, Anda Tetap Harus Minum Susu, Ini Alasannya

Masih berpikir keliru tentang migrain? Setidaknya kini telah memiliki paradigma baru tentang migrain ini. Demikian penjelasan singkat mengenai fakta seputar migran. Semoga bermanfaat.