info seputar artikel dan tips hidup sehat

Ini Buktinya Mengapa Air Hangat Lebih Bermanfaat Bagi Tubuh

manfaat air hangat bagi tubuhNikmatsehat.xyz - Saat haus melanda, biasanya kita lebih memilih minum air dingin. Apalagi di siang hari dengan cuaca yang panas. Kesegaran yang didapatkan dari air dingin akan sangat terasa.


Namun ternyata, pilihan minum air dingin tidaklah tepat bagi kesehatan tubuh. Justru air hangatlah yang banyak memberikan efek yang baik bagi tubuh. Kenapa? Simak alasan mengapa air hangat lebih baik untuk tubuh berikut ini.

Alasan mengapa air hangat lebih sehat bagi tubuh

#1. Redakan sakit tenggorokan

Air hangat bisa melarutkan lendir yang ada di dinding tenggorokan. Sehingga dengan rutin minum air hangat bisa menangkal batuk berdahak. Nafas juga makin lega. Serak dalam tenggorokan bisa reda. Selain itu, minum hangat di pagi hari dapat memicu metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk memulai aktivitas sehari-hari.

#2. Permudah BAB

manfaat-air-hangat-bagi-tubuh
Rutin minum air hangat di pagi hari akan memperlancar proses buang besar. Sebab pergerakan alat percernaan terbantu dengan aliran air hangat ini. Dan memudahkan sisa kotoran terbuang melalui saluran usus.

#3. Stop Penyebaran Penyakit

Virus dan bakteri yang berbahaya bagi tubuh akan ikut terbuang saat sisa air kotoran dalam tubuh dibuang. Baik saat kencing dan buang air besar. Fungsi air hangat adalah mempermudah pergerakan terbuangnya dua penyebab penyakit tersebut.

#4. Diet

Bagi anda yang sedang melakukan program diet atau ingin merencanakan diet, ada baiknya juga mengikutkan air hangat ke dalam menu harian. Karena air hangat juga baik untuk menurunkan berat badan tubuh. Campurlah air hangat dengan air perasan jeruk lemon. Kemudian minumlah secara rutin ketika Anda bangun tidur. Program diet Anda akan sukses.

#5. Kram dan Kejang

manfaat-air-hangat-bagi-tubuh
Efek aliran hangat di dalam perut bisa menjadi alasan untuk menghilangkan keluhan kram perut maupun kejang. Selain itu juga dapat meregangkan ketegangan otot. Bagi wanita yang mudah kram saat menstruasi, rutinlah minum air hangat ini untuk mencegah kram.

#6. Detoksifikasi

Dengan minum air hangat, maka suhu tubuh akan meningkat. Lalu mudah mengeluarkan cairan keringat. Dan keringat inilah yang ikut melarutkan racun dan kotoran dalam tubuh yang sebelumnya terakumulasi.

Bagaimana, ternyata air hangat memiliki banyak manfaat ya?

Rekomendasi bacaan Ajib, Inilah Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Demikian informasi seputar alasan mengapa air hangat justru lebih sehat bagi tubuh. Semoga bermanfaat.