info seputar artikel dan tips hidup sehat

Jantung Anda Sehat Atau Tidak? Kenali Tanda-tandanya

tanda-jantung-sehat
Organ vital yang sangat berpengaruh bagi tubuh adalah jantung. Organ dalam di sebelah dada kiri ini menjadi acuan utama dalam mengoontrol kesehatan tubuh. Sebab segala aliran sari makanan semuanya dipompa oleh jantung.

Jika berhenti sekali saja, maka metabolisme tubuh akan bereaksi. Maka dari itu, pengetahuan soal tanda-tandanya sangat diperlukan agar segera dapat dicegah.

Tanda Jantung Sehat

Hal yang membuat bahagia, manakala jantung kita tetap sehat. Lalu bagaimana cara mengenali bahwa kondisi jantung kita sehat. Berikut beberapa tandanya.
Migrain Bukan Sakit Kepala, Benarkah? Inilah Fakta Keliru Seputar Migrain

Denyut

Salah satu tanda jantung sehat adalah jumlah denyut hantung permenitnya sebanyak 72 kali atau sekitar 70 sampai 80 denyut.

Bersemangat

Saat tubuh terasa tetap berenergi dan penuh semangat setelah melakukan aktivitas harian, maka itu menandakan bahwa jantung sehat dan bekerja dengan baik.

Nafas Teratur

Tanda lain bagi jantung sehat adalah nafas yang tetap mendesah teratur saat naik dan turun tangga dalam beberapa menit. Meski degup belih cepat, namun tetap dalam kondisi teratur. Itulah tanda jantung masih sehat.
Waspada Diare, Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Perut Kosong

Bebas Nyeri Dada

tanda-jantung-sehat
Jika tidak pernah merasakan keluhan nyeri di bagian dada atau sekitar dada, itu menandakan bahwa jantung masih sehat.

Cek Normal

Saat melakukan kontrol atau pengecekan kadar kolesterol atau tekanan darah masih dalam kategori normal, maka tidak perlu khawatir sebab jantung masih dalam kondisi baik.

Berat Badan

Berat badan ideal juga menandakan jantung dalam keadaan sehat. Berbeda halnya dengan orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas yang rentan akan kedapatan penyakit jantung.
Mau Jantung Makin Kuat, Rajinlah Mengkonsumsi 4 Sayuran Sehat Ini

Enjoy Beraktivitas

Saat melakukan pekerjaan rutin atau melakukan aktivitas yang mengandalkan fisik, namun tidak terjadi keluhan seperti nyeri dada, rasa tak nyaman dan sakit, maka itu menunjukkan jantung masih sehat.

Apakah anda memiliki tanda-tanda di atas. Jika iya, selamat jantung anda dalam keadaan normal, sehat dan bekerja dengan baik.

No comments:

Post a Comment