info seputar artikel dan tips hidup sehat

Inilah Alasan Mengapa Ada Rambut di Sekitar Puting Susu Pria

mengapa muncul rambut di puting susu priaNikmatsehat.xyz - Bagi pria, dada adalah salah satu bagian yang memperlihatkan ketampanan dan sifat kelakiannya. Dada yang bidang dan tegap mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa. Namun tidak sedikit yang menyangka, bahwa ada sesuatu yang unik terjadi pada area dada ini. Yakni puting susu.

Seperti halnya manusia normal, lak-laki juga memiliki puting susu seperti wanita. Akan tetapi bentuk dan tekstur yang berbeda. Jika dilihat secara seksama, puting susu pria sejatinya ditumbuhi rambut di sekitarnya. Apakah ini normal atau menjadi gejala apa? Mari kita simak informasi berikut.

Simak juga Meski Telah Dewasa, Anda Tetap Harus Minum Susu, Ini Alasannya

Kelenjar minyak dan folikel

Pada dasarnya, seluruh tubuh manusia itu terdapat kelenjar minyak dan folikel rambut. Dan salah satu bagian yang bisa ditumbuhi rambut ini adalah area puting susu. Sehingga potensi pertumbuhan rambut pada puting susu pasti ada. Meski sebenarnya bagian lain di area bagian depan pria juga muncul rambut, seperti perut hingga kemaluan.

Pengaruh obat-obatan

Selain itu konsumsi obat-obatan juga bisa memicu tumbuhnya rambut yang berlebihan. Obat-obatan seperti dazanol, skolosporin, minoxidil dan testosteron akan menambah hormon pertumbuhan rambut.

Baca juga Inilah Alasan Kenapa Asam Lambung Hilang Karena Permen Mint

Sebenarnya munculnya rambut di sekitar puting tidak begitu berbahaya bagi tubuh. Sehingga tidak perlu khawatir.

Demikian ulasan seputar mengapa tumbuh rambut di are puting pria. Semoga bermanfaat dan menambah referensi ilmu kesehatan.