info seputar artikel dan tips hidup sehat

Kebiasaan Ringan yang Membuat Nyeri di Leher Anda

kebiasaan penyebab nyeri leherNikmatsehat.xyz - Nyeri di bagian leher memang menyusahkan. Gerak tubuh menjadi tegang. Sulit beraktifitas hingga memunculkan sakit di bagian kepala adalah beberapa dampak yang ditimbulkan dari rasa nyeri di leher.
Hanya, sebagian besar orang belum menyadari sepenuhnya, bahwa ternyata ada kebiasaan yang cenderung ringan namun justru menjadi penyebab nyeri di leher. Dan jika terus menerus dilakukan, bukan tidak mungkin akan menimbulkan efek bahaya yang lebih besar.

Baca juga Istirahat Terganggu Karena Insomnia? Atasi dengan Makanan Ini

Kebiasaan ringan yang membuat nyeri di leher

Lalu apa saja kebiasaan ringan yang menyebabkan rasa nyeri di leher itu? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

#1. Salah posisi tidur

Karena tidur biasanya membutuhkan waktu yang lama, maka jika posisinya salah, akan menimbulkan ketegangan di bagian tubuh. Nyeri di leher terjadi saat seseorang tidur dalam keadaan meringkuk, kepala terlalu ke atas atau ke bawah bantal dan tengkurap.

#2. Stress

penyebab-nyeri-leher
Pikiran yang tegang dan berat akan memaksa otak untuk terus bekerja. Dahi berkerut dan otot-otot di bagian leher menjadi tegang. Jika berlebihan, akan menjalar ke bagian tulang punggung.


#3. Aktifitas berat

Aktifitas harian seperti mengangkat beban berat saat bekerja atau berolahraga juga menjadi pemicu ketegangan pada syaraf di leher.

#4. Posisi duduk

penyebab-nyeri-leher
Duduk terlalu lama di depan komputer atau aktifitas lainnya yang lebih sering berposisi duduk juga menambah nyeri di bagian leher. Apalagi jika posisi layar monitor yang tidak seimbang dengan pandangan mata, seperti terlalu rendah atau terlalu tinggi.

#5. Ikatan rambut

Biasanya ikatan rambut dilakukan oleh kaum wanita. Untuk tampil lebih menarik dan simple, tidak jarang mereka memakai ikat rambut yang ketat. Jika hal ini terus menerus dilakukan, juga akan menimbulkan rasa nyeri di leher.

Rekomendasi bacaan Deretan Makanan Bernutrisi Ini Justru Berbahaya Bagi Pencernaan Anda

Demikian beberapa kebiasaan ringan yang bisa menimbulkan rasa nyeri di leher. Dengan harapan, agar kita makin paham tentang penyebab nyeri di leher dan terhindar darinya.