info seputar artikel dan tips hidup sehat

Rutinitas Diet yang Anda Lakukan Sebelum Tidur Agar Tetap Langsing

rutinitas sebelum tidur agar tetap langsing
Nikmat Sehat - Gaya itu penting, tetapi penampilanlah yang paling penting. Pernyataan ini mengisyaratkan, bahwa menjaga penampilan yang menarik adalah hal utama ketimbang perilaku. Meski sebenarnya tidak demikian. Akan tetapi, tidak bisa tidak, penampilan tetap nomor satu. Siapapun Anda pasti ingin tampil baik dan sempurna di hadapan orang lain.
Apalagi Anda adalah wanita. Penampilan merupakan hal wajib dijunjung tinggi guna mendapatkan kesempurnaan diri. Dan salah satu penunjang penampilan adalah tampil kurus dan langsing. Program diet menjadi informasi sehari-hari untuk dicoba. Disertai olah raga dan senam untuk membuat body makin seksi.

Pilihan bacaan Kenali Aneka Macam Alergi yang Bisa Mengenai Tubuh Anda

Rutinitas sebelum tidur agar tetap langsing

Padahal ternyata, ada sebuah rutinitas harian yang layak dicoba guna mempertahankan penampilan yang kurus dan langsing selain diet dan olah raga. Yakni, melakukan rutinitas sesaat sebelum tidur. Penasaran ingin tahu apa saja rutinitas tersebut? Mari kita simak ulasan berikut.

Minum teh

Rutinlah minum teh sebelum tidur. Sebab selain mengurangi ketegangan pikiran dan tingkat stress setelah aktifitas harian. Teh seperti teh roiboos mengandung Aspalathin yang berguna membakar lemak di dalam tubuh.

Lakukan Cara Ini Untuk Mendapatkan Paha dan Betis Nan Ramping

Relaksasi

rutinitas-diet-sebelum-tidur-agar-langsing
Regangkan semua otot sebelum benar-benar menuju ranjang. Bisa pula dibarengi dengan pemakaian minyak aromatehrapy untuk membuat suasana tambah rileks. Tidur nyenyak adalah faktor kunci turunnya berat badan.

Makan ikan

Makan ikan yang banyak protein, seperti ikan laut akan menambah zat tryptophan. Zat ini dapat mengurangi hormon yang menyebabkan stress berlebih. Selain itu bisa mengontrol tingkat ghrelin di dalam tubuh yang bisa menaikkan berat badan tubuh saat tidur.

Makan keju

rutinitas-diet-sebelum-tidur-agar-langsing
Seperti halnya protein pada umumnya, keju juga mengandung tryptophan yang dapat menenangkan tingkat stress. Sehingga tubuh dan pikiran jadi rileks. Zat ini juga baik untuk mencegah timbulnya rasa lapar yang berlebihan.

Jadwal khusus

Buatlah jadwal semenarik mungkin untuk esok hari. Jikapun jadwal esok hari berat dan padat, usahakan menulis jadwal ringan di sela-sela jadwal tersebut. Lalu membayangkan untuk segera melaluinya. Seperti menulis makan siang bersama teman-teman di kantin, selfie di dekat kolam taman dan sebagainya.

Rekomendasi bacaan Istirahat Terganggu Karena Insomnia? Atasi dengan Makanan Ini

Saya yakin, jika Anda melakukan tips-tips di atas, badan Anda tidak mudah gemuk, meski tidak sedang menjalani program diet. Namun demikian, rutinitas seperti olah raga dan senam sebaiknya tetap dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar.