info seputar artikel dan tips hidup sehat

Meski Telah Dewasa, Anda Tetap Harus Minum Susu, Ini Alasannya

manfaat susu bagi kesehatan tubuhNikmatsehat.xyzJika hingga kini Anda masih berpikir bahwa minum susu hanya untuk anak kecil saja sedangkan setelah dewasa tidak perlu lagi, mulai sekarang rubahlah paradigma tersebut. Sebab mengkonsumsi susu itu tidak berhenti ketika sudah dewasa. Justru saat dewasa lebih banyak memerlukan susu sebagai tambahan nutrisi dan sumber energi bagi tubuh.

Banyaknya aktifitas diperlukan suntikan energi dan kalori yang bisa Anda dapatkan dari segelas susu. Apalagi bagi Anda yang telah berumur tua, konsumsi susu sangat baik guna memperkuat tulang dan pendukung kesehatan yang baik.

Manfaat susu bagi kesehatan

Selain daripada itu, banyak manfaat susu yang bisa Anda dapatkan ketika sudah dewasa. Apa saja manfaatnya bagi kesehatan? Berikut daftar manfaat susu bagi kesehatan.

Sumber energi

Karena susu mengandung karbohidrat, maka minuman ini juga sangat baik untuk penambah sumber bagi tubuh. Agar tubuh makin kuat, rutinlah minum susu.

Kesehatan tulang

Meski Telah Dewasa, Anda Tetap Harus Minum Susu, Ini Alasannya
Kalsium yang berlimpah pada segelas susu juga mengandung kalsium yang sangat mumpuni untuk menjaga kesehatan tulang sekaligus meningkatkan kepadatan tulang.

Dehidrasi

Rajinlah minum susu untuk meningkatkan cairan di dalam tubuh. Sebab susu mengandung air yang tinggi dan sangat baik untuk menangkal dehidrasi dalam tubuh.

Masalah perut

Susu juga dapat mencegah kemasaman yang terjadi di dalam perut. Sehingga jika rutin mengkonsumsi susu akan menanggulangi masalah-masalah yang biasanya terjadi dalam perut, seperti maag, perut kembung dan lain-lain. Namun adakalanya untuk menghindari minum susu saat perut kosong, terutama di pagi hari.

Kesehatan kulit

Bagi Anda para wanita yang menginginkan tampil mempesona dengan kulit halus dan lembut, maka rajinlah minum susu. Kandungan asam laktat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan kulit. Maka wajar jika banyak produk kecantikan berbahan dasar susu.

Kesehatan mata

Meski Telah Dewasa, Anda Tetap Harus Minum Susu, Ini Alasannya
Kandungan vitamin A pada susu terbukti baik untuk kesehatan mata. Hal ini sesuai dengan banyaknya hasil penelitian yang menunjukkan hal yang demikian. Bahwa minum susu baik untuk kesehatan mata.

Tekanan darah

Bagi Anda yang memiliki masalah tekanan darah tinggi, maka susu adalah salah satu solusi untuk menormalkannya. Kandungan nutrisi dalam segelas susu baik untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Stress

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang rajin minum susu cenderung memiliki tingkat stress yang rendah. Bahkan lebih rendah dari orang yang suka minum teh dan kopi. Sehingga jika Anda ingin menenangkan pikiran, bukan teh atau kopi yang biasanya menemani, akan tetapi sediakanlah segelas susu. Niscaya akan lebih tenang.

Jaringan otot

Karena protein tinggi akan protein, maka sangat baik untuk membentuk jaringan otot. Sehingga sangat baik dikonsumsi bagi orang dewasa dan lanjut usia. Otot makin kuat dan tulang pun tidak mudah rapuh.

Kanker

Beberapa penelitian dari para ahli menyatakan bahwa susu dapat mencegah munculnya jenis kanker tertentu di dalam tubuh secara efetif.

Obesitas

Meski Telah Dewasa, Anda Tetap Harus Minum Susu, Ini Alasannya
Percaya ataupun tidak, justru rutin minum susu secara baik dan benar dapat mencegah dari resiko kegemukan atau obesitas. Sebab susu bukanlah penyebab utama kegemukan.

Baiklah demikian beberapa manfaat susu yang sayang untuk Anda lewatkan. Semoga informasi ini selain menambah referensi, juga dapat memberikan motivasi bagi Anda untuk tetap rutin minum susu meski telah menginjak dewasa.