info seputar artikel dan tips hidup sehat

Ladies, Kulitmu Makin Cantik dengan 5 Makanan Alami ini

Ladies, Kulitmu Makin Cantik dengan 5 Makanan Alami ini - Kulit lembut, halus dan cantik adalah idaman semua orang, khususnya kaum wanita. Bagi mereka, perpaduan kulit nan cantik dan penampilan menawan adalah kesempurnaan fisik untuknya. Maka, wajar jika kemudian mereka rela jor-joran untuk mendapatkan kualitas kulit yang cantik, putih lagi mulus.

makanan mempercantik kulit
Berbagai produk kecantikan banyak sekali beredar di pasaran. Semua menyatakan bahwa produknyalah yang paling ampuh membuat kulit tambah cantik. Padahal jika menggunakan bahan instan dan campuran bahan kimia, bisa-bisa menambah efek buruk bagi kulit. Tentu saja pilihan yang aman adalah memanfaatkan bahan-bahan alami.  Sebab sebenarnya alam telah menyediakan nutrisi alami bagi kulit yang sehat dan cantik natural.

Makanan alami untuk kulit sehat dan cantik

Dan berikut adalah beberapa makanan alami yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit cantik. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya.

Jeruk

Selain kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk juga memiliki zat anti oksidan yang sangat baik untuk mempercepat produksi kolagen. Kolagen inilah yang menyebabkan kulit tanpak halus dan lembut. Untuk itu, siapkan buah ini di meja makan, untuk ketersediaan nutrisi bagi kulit Anda.

Apel

Senada dengan buah jeruk, apel juga kaya akan vitamin C. Selain itu juga mengandung tembaga yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi melanin. Melanin inilah yang berfungsi untuk melindungi kulit dari efek sinar matahari secara langsung. Maka sisihkan budget Anda untuk membeli buah segar ini sebagai bahan makanan tambahan penunjang kulit sehat dan cantik.

Bayam

Sayuran hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik kulit. Zat fitronutrien yang dimilikinya mampu mencegah paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, bayam juga mengandung nutrisi lutein dan beta-karoten. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit. Cobalah konsumsi sayuran ini secara mentah untuk mendapatkan kulit cantik dan lembut.

Kacang kenari

Makanan yang termasuk kacang-kacangan ini terbukti mengandung vitamin B dan E. Vitamin ini bertanggungjawab untuk mencegah terjadinya kerusakan sel. Vitamin B dapat membantu kulit dalam memantulkan cahaya matahari secara langsung. Sedangkan vitamin E sebagai anti oksidan yang sangat baik dalam menangkal radikal bebas. Makanlah makanan ini untuk mendapatkan kulit cantik dan menawan.

Susu almond

Lagi-lagi soal paparan sinar matahari langsung yang mengenai kulit. Susu salmond adalah salah satu jawaban untuk membentengi diri dari sinar ultraviolet karena kandungan kolagen di dalamnya.
Bagaimana, menarik bukan? Ternyata ada makanan alami yang dapat membantu kulit Anda makin cantik alami.

Demikian deretan makanan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit Anda makin cantik dan natural. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi informasi yang berguna.

No comments:

Post a Comment