info seputar artikel dan tips hidup sehat

Agar Tetap Bugar, Hindari Makanan Ini Sebelum Berolah Raga

makanan-yang-harus-dihindari-sebelum-olah-raga
Nikmat Sehat - Tidak dapat dipungkiri, olah raga menjadi salah satu aktivitas yang sangat baik dalam menjaga dan meningkatkan ketahanan tubuh dari serangan penyakit. Rasa bugar yang dialami setelah berolah raga memicu pelepasan sejumlah kalori yang baik bagi organ tubuh.

Aktivitas gerak tubuh saat berolah raga memaksa tulang untuk ikut bergerak. Gerakan ini mampu menciptakan energi yang baik bagi tubuh. Apalagi bagi anda yang tidak banyak melakukan gerakan dalam kegiatan sehari-hari karena tuntutan profesi atau pekerjaan.
Penyebab Pantat Terasa Gatal Tak Karuan
Nah, ada yang menarik saat anda hendak berolah raga. Umumnya, saat berolah raga tubuh membutuhkan suntikan tenaga dan energi agar tidak cepat lelah dan lemas saat melakukannya. Untuk itu jangan sampai salah pilih makanan saat hendak berolah raga.

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Sebelum Olah Raga

Berikut makanan sehat yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi saat sebelum berolah raga. Apa saja, mari kita simak uraiannya. 

Sayuran Hijau

makanan-yang-harus-dihindari-sebelum-olah-raga
Tidak diragukan lagi, sayuran hijau sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Akan tetapi, anda harus mewaspadai timbulnya masalah perut saat berolah raga jika sebelumnya makan sayuran seperti bayam dan selada.
Tidak Perlu Panik, Lakukan Hal Ini Jika Terkena Siraman Air Keras

Biji-bijian

Anda yang suka ngemil, sebaiknya hindari makan makanan biji-bijian mentah agar tidak muncul masalah di dalam perut, seperti kembung, mual dan sistem pencernaan yang tidak nyaman.

Protein Bar

makanan-yang-harus-dihindari-sebelum-olah-raga
Produk protein bar dalam kemasan sebaiknya tidak anda makan sebelum berolah raga. Sebab makanan ini kandungan gulanya tinggi. Sehingga akan mudah membuat anda lelah saat berolah raga. Sebaiknya pilih protein alami seperti daging atau kacang-kacangan.
Kenali Kondisi Apa Saja yang Membikin Sakit Kepala Tambah Parah

Minuman Energi

Setali tiga uang dengan protein bar, minuman berenergi juga menawarkan kandungan gula nan tinggi yang tidak baik saat berolah raga. Justru resiko cidera saat berolah raga makin besar setelah mengkonsumsi ini. Selain itu, pada sebagian kasus akan menyebabkan mual dan muntah-muntah.

Hummus

makanan-yang-harus-dihindari-sebelum-olah-raga
Hummus merupakan produk olahan makanan yang tinggi protein. Namun kandungan minyaknya juga tinggi. Inilah yang kemudian menjadi sebab sesi olah raga menjadi berat dan mudah lelah di tengah-tengah berolah raga.
Warning, 8 Hal Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Keriput
Rajin berolah raga, istirahat teratur dan makan makanan bergizi mendukung kesehatan tubuh. Bijak dalam memilih makanan pada kondisi tertentu tetap diperhatikan. Seperti makanan apa saja yang tidak diperkenankan saat hendak berolah raga seperti uraian di atas. Semoga bermanfaat.