info seputar artikel dan tips hidup sehat

Terlalu Lama Menunggu Momongan, Lakukan Cara Alami Ini Agar Cepat Hamil dalam 6 Bulan

cara-alami-agar-cepat-hamil
Nikmat Sehat - Setiap pasangan, memiliki momongan adalah periode yang sangat dinanti-nantikan. Begitu selesai pernikahan, pertanyaan yang sering dilontarkan bagi keduanya adalah, “Sudah punya momongan.” Sehingga perencanaan hamil juga penting agar tahap ini berjalan dengan lancar.

Akan tetapi, setelah beberapa masa berjalan, si kecil yang dinanti-nantikan belum jua muncul tanda-tandanya. Istri tak kunjung jua hamil. Sedangkan rutinitas hubungan suami istri dirasa sudah cukup. Apa yang telah terjadi.

13 Fakta Erotis Saat Wanita Orgasme, Pria Wajib Tahu

Perlu dipahami bersama, bahwa hamil bukan hanya soal hubungan intim pasangan, namun juga terkait dengan lingkungan agar sel sperma mampu bertemu dengan sel telur. Sehingga menghasilkan embrio yang sehat.

Cara Alami Agar Cepat Hamil

Periode umur di bawah 35 tahun, bagi seorang wanita adalah masa dimana ia subur. Peluang hamil lebih besar dibandingkan dengan wanita di atas usia tersebut. Ada langkah-langkah yang dapat diambil agar pasangan cepat hamil. Berikut ulasannya.

Berhubungan Badan yang Cukup

Tidak bisa tidak, bahwa faktor utama terjadinya kehamilan adalah dengan cara berhubungan badan. Sebab tidak mungkin hamil jika tidak melakukan hubungan badan ini.

cara-alami-agar-cepat-hamil
Perlu diperhatikan tentang komitmen kerja dan keluarga. Anda harus meluangkan waktu untuk bercinta di waktu yang menyenangkan. Agar aktivitas ini berjalan baik dan menghasilkan kepuasan dan kebahagian pasangan.

Inilah Alasan Mengapa Ada Rambut di Sekitar Puting Susu Pria

Tidak harus melakukan hubungan badan setiap hari, sebab kesuburan sel sperma bisa bertahan hingga 6 hari. Sebaiknya lakukan seminggu tiga atau empat kali. Pilih waktu yang menyenangkan dan buat pasangan puas.

Menghitung Waktu Subur

Bagi wanita, ada periode selama 6 hari masa subur dalam sebulan. Masa 5 hari sebelum ovulasi dan sehari saat ovulasi. Jadi sangat disarankan untuk mengetahui periode ini. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa berhubungan pada masa ini, yakni sebelum ovulasi adalah waktu paling kondusif terjadinya pembuahan.

Anda tidak perlu repot menghitung kesuburan, sebab kini terdapat aplikasi android pendukung untuk mengetahui periode ini. Rileks dan tetap tenang saat menunggu kehamilan. Hindari stres jika pada masal awal belum hamil. Bagi suami, hibur istri untuk tetap optimis.

Tidak Memakai Alat Kontrasepsi

cara-alami-agar-cepat-hamil
Hal wajar bagi pasangan agar cepat hamil adalah dengan tidak memakai pil atau alat kontrasepsi KB, seperti kondom, pil penunda kehamilan dan sebagainya. Jika anda pernah melakukannya, butuh beberapa waktu, hingga berbulan-bulan agar pil kontrasepsi ini berakhir. Namun banyak yang kemudian langsung hamil sesaat setelah menghentikan konsumsi pil kontrasepsi tersebut. 

6 Fakta Menstruasi yang Tidak Pernah Terungkap Sebelumnya

Posisi Saat Berhubungan Badan

Posisi saat bercinta bisa saja mempengaruhi kehamilan. Hal ini lebih dipengaruhi oleh posisi sel sperma dalam menjangkau sel telur. Lakukan hubungan badan dengan menempatkan penis di atas vagina agar sel sperma mudah meluncur ke dalam.

Anda bisa meletakkan bantal di atas pinggul istri. Kemudian lakukan hubungan seperti biasanya. Lalu jika sperma sudah keluar, jangan langsung mencabutknya. Biarkan selama 10 menit agar sel sperma benar-benar masuk ke dalam indung telur. 

Hindari Stres

Ada kalanya, keinginan yang begitu menggebu agar cepat memiliki momongan justru membuat pasangan merasa tertekan. Apalagi sering mendengar kabar saudara atau teman-teman seumuran sudah hamil dan memiliki momongan.

Stres dapat mempersulit seorang wanita hamil. Sehingga, sebagai suami harus pandai dan kreatif dalam menjaga kondisi emosional istri. Buat istri merasa rileks, tenang, dan bahagia hidup bersamanya.

Deretan Makanan Bernutrisi Ini Justru Berbahaya Bagi Pencernaan Anda

Bagi wanita karir atau bekerja, ada baiknya meminta cuti dari perusahaan untuk program hamil. Sehingga tingkat tekanan pekerjaan berkurang.

Celana Dalam Longgar

Bagi pria, pilihan untuk memakai celanan dalam juga bisa berpengaruh pada tingkat kesuburan sel sperma. Memakai celana dalam boxer yang longgar adalah pilihan yang lebih baik daripada celana dalam briefs yang ketat.

cara-alami-agar-cepat-hamil
Hal ini memungkinkan testis berada dalam kondisi dingin yang dapat meningkatkan kesuburan dan memperbanyak produksi sperma. Ada pula yang mengatakan agar tidak meletakkan laptop di pangkuan yang bisa menyebabkan panas di area testis yang tidak baik pada kesuburannya.

Pelumas Alami melalui Foreplay

Ada banya produk di pasaran yang menawarkan minyak pelumas untuk berhubungan badan. Meski bisa mempercepat periode intim, akan tetapi sangat tidak baik bagi sel sperma. Bahkan pada sebagian merk justru mengandung spermisida. Zat ini bisa menghancurkan sperma yang bisa mencegah kehamilan.

Hati-hati, Cara Salah Saat Mandi Bisa Melukai Tubuh Anda

Munculkan pelumas alami dengan melakukan pemanasan atau foreplay saat berhubungan badan bersama pasangan.

Jaga Kesehatan

Kesehatan tubuh sangat berpengaruh pada peluang cepat hamil. Hal-hal yang membuat kesehatan tubuh anda menurun adalah merokok, obesitas, kurang makan sehat, terlalu banyak konsumsi garam, kurang makan buah dan sayuran serta makanan berserat, sering makan produk olahan, mengkonsumsi alkohol dan masih banyak lagi penyebab penurunan kesehatan.

Konsultasi Ahli

cara-alami-agar-cepat-hamil
Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa 9 dari 10 pasangan mengalami kehamilan setelah usian pernikahan satu tahun. Sehingga jika dalam masa itu belum juga ada tanda-tanda hamil, sebaiknya segera konsultasi kepada ahli kesuburan atau dokter kandungan. Jangan tunggu hingga dua, tiga tahun atau lebih untuk melakukannya.

Waspadai Munculnya Lipatan Tubuh Mana Saja yang Menjadi Titik Tumbuh Sel Kanker

Enam bulan awal merupakan waktu krusial bagi pasangan. Teliti sejak dini untuk mengetahui sejauh mana masa kehamilan itu muncul. Atau justru sebaliknya. Tips di atas bisa anda coba agar kehamilan si buah hati cepat terjadi. Demikian, semoga bermanfaat.