info seputar artikel dan tips hidup sehat

Manfaat Menakjubkan dari Sebutir Kurma Bagi Ibu Hamil

manfaat-kurma-bagi-ibu-hamil
Tidak ada yang dapat menyangkal akan besarnya manfaat buah asal negeri para nabi ini. Kurma terkenal akan kaya nutrisi bagi kesehatan tubuh. Tak ayal jika kurma menjadi hidangan wajib bagi umat muslim saat berbuka puasa. Agar segera mendapatkan asupan nutrisi setelah seharian tidak makan dan minum.

Maka tidak salah jika ibu hami pun dianjurkan mengkonsumsi buah kurma ini. Karena secara medis, periode ibu hamil harus mendapatkan asupan nutrisi untuk mensuplai sari makanan bagi janin yang dikandungnya.
Gawat, Makanan Ini Jadi Racun Bila Dipanaskan Kembali

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Nah, ada banyak manfaat kurma bagi ibu hamil. Apa saja manfaat itu, mari kita simak.

Padat Nutrisi

Inilah yang kemudian menjadi alasan utama kenapa ibu hamil harus mengkonsumsi kurma. Karena kurma padat nutrisi, vitamin dan mineral serta kalori yang dibutuhkan ibu hamil. Selain juga kandungan zat besi, kalsium dan folat yang baik bagi pertumbuhan janin. 
Kenali Kondisi Apa Saja yang Membikin Sakit Kepala Tambah Parah

Menambah Energi

Kandungan zat karbohidrat pada kurma juga bisa diandalkan untuk menambah energi bagi tubuh. Sehingga badan tidak mudah pusing, lelah dan juga stress.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi di dalam sebutir kurma bisa bermanfaat untuk mencegah anemia bagi ibu hamil. Sebab kekurangan asupan gizi yang baik mempermudah bagi ibu hamil mengalami anemia.

Pembentukan Janin

manfaat-kurma-untuk-ibu-hamil
Selain itu, kandungan zat kalsium pada kurma terkenal bisa mendukung pertumbuhan tulang pada janin. Sehingga janin akan lebih sehat dengan tulang yang lengkap dan sempurna.
Kenali Kondisi Apa Saja yang Membikin Sakit Kepala Tambah Parah

Mencegah Preeklampsia

Kurma juga mengandung serat yang tinggi. Seperti yang disebutkan dalam sebuah penelitian di American Journal of Hypertension, bahwa kandungan serat pada kurma akan mengurangi resiko preeklamsia menjelang akhir kehamilan.

Mencegah Komplikasi

Komplikasi kehamilan yang biasa dialami ibu hamil biasanya adalah sembelit dan wasir. Serat dalam kurma juga sangat baik untuk menhambat gangguan pencernaan ini. 
Hebat, Ternyata Rempah-rempah Ini Bisa Untuk Mencegah Kanker
Itulah aneka manfaat mengkonsumsi kurma bagi ibu hamil. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment